Review: Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser, Cleanser Terbaik Untuk Membasmi Jerawat dan Minyak di Wajah

12:03 AM

Untuk urusan skin care, aku usahakan untuk selalu memakai produk yang berbahan dasar alami, tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya, cocok untuk kulit sensitif dan tidak ada efek samping setelah penggunaan. Setelah selama ini aku setia dengan facial scrub yang biasa aku pakai sejak masa SMA, aku berniat untuk mencoba produk pembersih wajah yang berbahan dasar alami dan cocok dengan masalah kulit yang aku hadapi.Masalahnya, facial scrub yang sering aku pakai sekarang malah membuat kulit wajah aku menjadi kering dan kaku.
Setelah mencari review tentang cleanser yang berbahan dasar alami, aku tertarik untuk mencoba Acne Clarifying Facial Cleanser dari Sensatia Botanicals Indonesia. Produk ini merupakan produk asli Indonesia, tepatnya produk ini diproduksi di Jasri, Karangasem, Pesisir Timur Bali. Sensatia Botanicals juga merupakan perusahaan kosmetik yang bersertifikat GMP (Good Manufacturing Practices) dan produknya terdaftar di BPOM. Dan sekarang waktunya untuk review lebih lanjut tentang produknya.
Kegunaan:
  • Lembut dan efektif, dirancang untuk membantu mengatasi jerawat
  • Membersihkan kotoran dan menjaga kelembaban kulit
  • Menenangkan dan menyegarkan kulit
  • Tanpa alkohol, sulfat, dan paraben
(Sumber: http://nihonmart.id/sensatia-botanicals-acne-clarifying-facial-cleanser-220ml)
Produk ini dikemas dalam botol plastik berwarna coklat dan dihiasi label berwarna hijau. Kemasan box-nya dari kertas daur ulang dan didominasi warna putih dan hijau daun. Setelah membaca semua keterangan yang ada pada kemasan kotak dan juga botol, produk ini digunakan untuk membersihkan wajah agar wajah tetap sehat dan bersih. Facial cleanser ini secara efektif dirancang untuk mengatasi masalah jerawat dan cocok untuk semua jenis kulit. Berbahan dasar jus lidah buaya murni serta tambahan bahan alami lainnya seperti minyak jojoba, asam jawa dan ekstrak gotu kola, tanah liat hijau dari Perancis dan kombinasi tea tree, serta lemon dan minyak esensial peppermint. Untuk yang mempunyai kulit dengan tipe oily-acne prone skin, facial cleanser ini cocok untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat.
Keterangan produk dibalik kemasan kotak
Sama seperti kemasan box, pada kemasan botol juga terdapat keterangan cara pemakaian, ingredients, nomor POM NA18151204554 dan keterangan tempat produksi.

Ingredients : Water (Aqua), Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Vegetable Glycerin, Sodium Citrate, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Illite (Green Clay), Tocopherol (Vitamin E), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, Tamarindus Indica (Tamarind) Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil.
Pada bagian dalam leher botol tersegel dengan kertas alumunium foil yang bertujuan untuk melindungi produk dari kebocoran dan kualitas produk tetap terjaga. Jadi untuk mengeluarkan produk dari mulut botol, kita harus membuka segel alumunium foil terlebih dahulu.

Facial cleanser ini berukuran 220 ml dan cukup awet karena sampai 2 bulan ini isi produk tetap banyak karena saat pengunaan kita hanya butuh sedikit saja sudah cukup untuk membersihkan seluruh bagian wajah. Kemasannya pun tidak terlalu besar dan cocok untuk dibawa berpergian, dengan tutupnya yang cukup rapat jadi perlu khawatir produk akan tumpah.
Texture & Scent:
Tekstur dari facial cleanser ini tidak terlalu padat dan juga tidak terlalu cair. Warnanya kuning kecoklatan dan mempunyai aroma semacam aroma herbal, lebih ke  tea  tree dan peppermint. Wanginya segar dan ada sensasi dingin saat diaplikasikan pada wajah. Aku suka banget sama wanginya, bikin rileks gitu.
How to use:

  • Gunakan 2 kali sehari, pagi dan malam
  • Basahi wajah dengan air hangat
  • Tuangkan secukupnya pada tangan dan usapkan lembut pada wajah dengan gerakan melingkar
  • Bilas hingga bersih dan keringkan
  • Lanjutkan dengan toner
Aku pakai facial cleanser ini dua kali sehari, pagi sewaktu bangun tidur dan malam hari saat akan tidur. Cara pakainya pun sama seperti facial cleanser pada umumnya. Untuk kalian yang terbiasa membersihkan wajah dengan busa yang banyak, facial cleanser ini berbeda dengan produk pembersih wajah pada umumnya karena tidak ada busa ketika produk diaplikasikan. Meskipun tidak ada busa, facial cleanser ini cukup ampuh membersihkan minyak dan kotoran pada wajah. Aplikasikan produk pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya lalu pijat dan usap dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hingga bersih. Agar hasil lebih maksimal, setelah mencuci wajah dilanjutkan dengan toner dari Sensatia Botanicals.

Result:
Dan ternyata aku jatuh cinta sama facial cleanser ini. Setelah pemakaian secara teratur selama hampir 2 bulan, hanya menggunakan facial cleanser tanpa toner ternyata produk ini sangat cocok untuk kulit aku yang mudah berjerawat. Kenapa aku bisa bilang sangat cocok? Karena produk ini secara cepat meredakan jerawat baru dan meredakan kemerahan. Biasanya sebelum datang bulan, jerawat besar-besar dan sakit pasti muncul di wajah, tapi kali ini jerawat cuma muncul 1 dan itupun cepat mereda keesokan harinya. Produksi minyak di wajah pun menjadi berkurang. Biasanya daerah T-Zone dan pipi yang sering memproduksi minyak secara berlebihan menjadi lebih berkurang. Setelah pemakaian, wajah jadi lebih segar dan lembap. Yang paling aku suka dari  cleanser ini, tidak ada rasa seperti kulit yang ditarik ataupun kaku setelah mencuci wajah dengan facial cleanser dari Sensatia Botanicals ini.
Aku merekomendasikan untuk siapa saja yang mempunyai masalah dengan jerawat dan wajah berminyak untuk mencoba facial cleanser dengan bahan 100% natural dan cocok untuk semua jenis kulit, khususnya acne prone skin. Dan tentu saja aku akan repurchase dan juga mencoba pemakaian dengan toner untuk hasil yang lebih maksimal lagi.

Price : Rp. 130.000

Where to buy?
Website : www.nihonmart.id

You Might Also Like

8 komentar

  1. Waaa bikin mupeng mau cobain ini deh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus cobain dong rima, biar jerawat kabur gak balik lg 😃

      Delete
  2. Godaan banget pengen nyoba sensatia botanicals. Tanpa pake toner aja udah bagus banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apa lagi pake facial cleansernya lebih nampol lg 😉

      Delete
  3. Aku bbrp kali intip2 sensatia ini. Aku pikir ini buatan luar negeri loh haha. Sumpah makin penasaran mau cobaaa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay, lokal produk Indonesia semakin maju nih. Yuk cobain jg 😉

      Delete
  4. Pengen banget tapi masih galau karena ada aloe nya :'

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe