Pixy Express Your Truly Asian Beauty Blogger Gathering Palembang

7:35 AM

Pada tanggal 7-13 Agustus kemarin Pixy menggelar event yang bertemakan Express Your Truly Asian Beauty di Palembang Square Mall. Palembang merupakan kota kedua setelah sebelumnya event ini juga diselenggarakan di Medan pada tanggal 11-12 Maret 2017 dan Surabaya terpilih menjadi kota terakhir event Pixy Express Your Truly Asian Beauty ini.
Event PIXY Express Your Truly Asian Beauty ini turut dimeriahkan oleh dua artis ibukota yaitu Mikha Tambayong pada tanggal 12 Agustus dan performance penyanyi Rizky Febian pada keesokan harinya.
Event Pixy Express Your Truly Asian Beauty ini tentunya merupakan kabar baik bagi para Pixy Squad. Aku sendiri merupakan bagian dari Pixy Squad yang menyukai produk-produk kosmetik dari Pixy. Ada banyak kegiatan yang diadakan selama masa event yang digelar selama satu minggu ini, mulai dari beauty class, beauty blogger gathering, Asian Beauty Contest dan masih banyak kegiatan seru lainnya.
Sebelumnya aku pernah lihat Miharu Julie memposting sebuah foto di instagramnya dan memberitahukan bahwa ia mencari beauty blogger dan akan ke Palembang untuk sebuah event. Karena tertarik untuk mengikuti event tersebut, aku dan sahabatku +Belliani Bebe mengirimkan data kami pada Miharu dan menunggu info selanjutnya. Lalu, ada pesan masuk di WhatsApp dari Mbak Ecca Soraya yang mengundang aku untuk bergabung dalam acara Pixy Express Your Truly Asian Beauty Blogger Gathering. Tanpa pikir panjang, aku langsung menerima ajakan Mbak Ecca untuk menghadiri event tersebut.
Dan hari yang paling ditunggu akhirnya tiba. Acara Beauty Blogger Gathering dimulai pada pukul 13.00 WIB dan registrasi sudah dibuka dari jam 11.00 WIB. Sebelum memasuki area, para blogger diwajibkan untuk mengisi data diri di meja registrasi.
Terlihat didepan area gate ada Eka dan Reninta yang sedang membuat video liputan tentang event ini. Semua teman-teman blogger terlihat antusias dan happy mengikuti acara ini.
Nggak ketinggalan, aku pun menyempatkan diri untuk berpose di depan gate Pixy. Sebenarnya, sewaktu menghadiri event ini kondisi kesehatan sedang menurun, tapi semua bisa diatasi karena semangat untuk menghadiri event ini sangat besar. 
Aku datang bersama sahabatku, Bebe. Sebelumnya kami juga sudah janjian untuk memakai outfit warna biru. Oh ya, warna pink dan biru pastel menjadi dress code untuk acara ini. Sebelum mengambil tempat duduk yang telah disediakan, kami mengambil foto terlebih dahulu di booth-booth yang ada.
Menariknya, tempat duduk yang ada pada booth ini berbentuk kemasan kotak Lip Cream Pixy shade terbaru. Kreatif banget ya 😃
Di sisi sebelah kiri ada booth yang menjual berbagai macam produk Pixy. Selama event berlangsung, kita bisa membeli produk-produk Pixy dengan diskon 25% untuk semua produk.
Setelah puas berkeliling, aku dan Bebe menuju tempat duduk yang telah disediakan untuk para beauty blogger Palembang. Ada 4 meja bundar yang sudah hampir semuanya terisi oleh para blogger. Karena aku dan Bebe memakai baju biru, maka kami juga duduk bersama teman-teman blogger yang memakai baju biru karena memang tempat duduknya diatur sesuai warna baju.
Di meja sudah ada beberapa kosmetik yang bisa kami cobain dan ada 2 kotak pink yang ternyata bisa kami bawa pulang, duh senangnya. Dalam hati bertanya-tanya apa isi dalam box tersebut, sudah penasaran banget pengen bukain kotaknya.
Acara dimulai dengan kata sambutan dari Mbak Dian Utari selaku Advertising and Promotion dari Pixy. Beliau menyampaikan bahwa Pixy merupakan brand kosmetik asal Indonesia yang sesuai untuk cantiknya wanita Asia. Pixy merupakan produk kecantikan yang berkualitas dan dibuat dengan standarisasi Jepang. Event ini sendiri ditujukan untuk sosialisasi kecantikan wanita Asia. Oh ya, Mbak Dian juga menyampaikan bahwa lip cream yang ada di box pink merupakan lip cream varian baru dari Pixy. Pixy Lip Cream Nude Series. Kami para beauty blogger Palembang yang pertama kali mendapatkan kesempatan untuk mencoba lip cream nude series Pixy.
Lalu setelah itu acara dilanjutkan dengan sharing session bersama blogger kenamaan, Miharu Julie! Iya aku seneng banget waktu tahu bahwa Miharu yang akan mengisi acara sharing session. Siapa yang gak tahu sama Miharu, beauty dan fashion blogger yang berparas cantik seperti boneka Jepang ini ternyata memang menyukai fesyen Jepang dan bergaya cosplay. Ternyata berawal dari cosplay lah Miharu mulai memasuki dunia blogging hingga saat ini menjadi salah satu blogger yang berpengaruh di Indonesia.
Disini Miharu sharing tentang bagaimana meningkatkan followers di sosial media ataupun pembaca blog. Ternyata, dengan seringnya melakukan giveaway bisa berpengaruh dalam meningkatkan jumlah followers dan menaikkan trafik blog. Selain itu, Miharu juga membagikan tips dalam dunia fotografi untuk sebuah foto dalam konten blog ataupun sebagai feed instagram.
Intinya, rajin menulis blog mengenai apa yang sedang "in" dan bermanfaat lalu membagikannya ke sosial media merupakan dua hal penting yang harus dilakukan agar blog kita bisa dikenal banyak orang.
Ternyata Miharu juga suka dengan Lip Cream PIXY lho! Gaudy Orange menjadi shade favorit Miharu. Warna Gaudy Orange ini cocok untuk tampilan make-up ala Jepang yang segar dan terlihat natural.
Teman-teman yang satu meja sama aku, ada Kak Suzan, Nia, Silta dan Febra.
Terlihat teman-teman dari meja lainnya sibuk mencatat tips-tips yang diberikan Miharu dan juga mengikuti instagram live yang sedang berlangsung.
Ketika sharing session bersama Miharu sudah selesai, Miharu membuka sesi tanya jawab. Dan saat itu Eka mengajukan sebuah pertanyaan dan dengan sigap Miharu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman blogger lainnya.
Acara dilanjutkan dengan demo make up yang diisi oleh Yamaguchi dan Diaz. Disini Robby Yamaguchi akan mendandani seorang model yang bernama Angela. Sembari memulai demo make up, MC memberikan kejutan dengan memanggil bintang tamu yang sudah dinanti-nanti.
Yaaap! Mikha Tambayong. Brand ambassador dari brand Pixy Cosmetics datang dan langsung menyapa kami para blogger dan juga pengunjung Palembang Square Mall yang mulai memadati area sekitar panggung. Hari itu Mikha terlihat sangat manis juga cantik ditambah dengan balutan dress berwarna shocking pink. Pemilihan Mikha sebagai brand ambassador PIXY bukan tanpa alasan, selain cantik Mikha Tambayong punya wajah khas Asia, asli Indonesia.
Selama demo make up berlangsung, Mikha dan Miharu juga banyak sharing mengenai cara bermake-up dan make up apa yang sering mereka terapkan sehari-hari. Ternyata mereka berdua sama-sama menyukai tampilan make up no make up yang terlihat natural dan fresh.
Disini Angel dimake-over menggunakan produk-produk Pixy dan Robby Yamaguchi juga membagikan tips dan trick seputar pengaplikasian make-up yang kadang kita sendiri kurang paham bagaimana cara yang benar dalam mengaplikasikan make-up pada wajah.
Angela setelah selesai dimake-over terlihat tambah fresh dan cantik. Make up minimalis dan natural yang diterapkan pada Angela merupakan make up ciri khas wanita Asia yang manis.
Selain demo make up, ada juga sesi tanya jawab. Teman-teman blogger diberi kesempatan untuk bertanya soal make up. Ada yang bertanya soal alis hingga pengaplikasian blush on yang benar agar tidak menggumpal.
Setelah sesi make up demo selesai, dipenghujung acara MC dan kedua bintang tamu Mikha Tambayong dan Miharu Julie membacakan nama ketiga pemenang kontes Instagram live. Urutan ketiga ditempati oleh Mbak Alma Wahdie dan disusul Kak Suzannita pada urutan kedua. Lalu MC mengumumkan juara pertama yang dimenangkan oleh Inggit Efridha. Aku yang masih sibuk foto belum terlalu "ngeh" saat nama aku dipanggil untuk naik ke atas panggung. Hahaha. Aku baru sadar setelah lihat di layar bahwa ada foto lip cream yang sebelumnya aku post di instagram ternyata berhasil memenangkan kontes tersebut.
Setelah kami bertiga sudah berada di atas panggung, kami menunggu tim Pixy memilih blogger  yang datang dengan dress terbaik.
Nah, semua pada ketawa lihat tangan aku. Kira-kira kita ketawain apa sih? 😄
Sebenernya aku digodain sama Mikha dan Miharu gara-gara aku sudah swatch duluan warna-warna lip cream terbaru dari Pixy. Siapa yang nggak penasaran sama warna terbaru seri nude dari lip cream Pixy. Semua warnanya cantik-cantik banget, bisa jadi semuanya jadi warna favorit aku nantinya.
Kemudian hadiah voucher diberikan kepada ketiga pemenang kontes Instagram live oleh Manager Business Development Marketing PT. Mandom Indonesia Tbk., Magdalena Gunawan. Dan bingkisan berupa make up diberikan kepada Nia yang terpilih menjadi best outfit.
Foto bersama Mikha Tambayong, Magu Can,  pemenang dan Miharu Julie.
Yeay, dapet voucher Sodexo senilai Rp. 200.000

Para pemenang diberi kesempatan untuk berfoto bersama Mikha Tambayong. Mikha tinggi banget ya, aku yang mungil ini lebih mirip minions kalau disandingkan dengan Mikha, hahaha.
Foto dengan blogger favorit aku, Miharu Julie.

Dengan Valencia Arifin, temen aku yang cantik dan bertalenta.
Foto Bersama Mba Inyun, blogger yang keren dan aktiv menulis.
Nggak lupa dong foto bersama seluruh Beauty Blogger Palembang.
Akhirnya event Pixy Express Your Truly Asian Beauty Blogger Gathering Palembang tiba dipenghujung acara. Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini bermanfaat banget bagi kami para blogger. Karena kami disini bisa bertemu dan mengenal teman-teman blogger lain yang selama ini hanya bertemu di dunia maya. Selain itu, event ini tentunya menambah wawasan dan pengetahuan di dunia blogging juga dalam hal ber-make-up. Tentunya aku bersyukur dan sangat berterima kasih pada Pixy Cosmetics karena sudah membuat event yang sangat seru dan tentunya kece abis. Semoga nanti Pixy lebih sering bikin event-event serupa di Palembang ya, amin.
Semua blogger mendapatkan 2 box yang berisikan produk Pixy yang isinya banyak banget. Penasaran apa aja isinya? Tunggu postingan berikutnya ya!
Dan box kedua berisikan keenam warna nude terbaru dari lip cream yaitu:
💄07 Vintage Rose
💄08 Delicate Pink
💄09 Glam Coral
💄10 Sweet Choco
💄11 Gaudy Orange
💄12 Mild Peach
Untuk membaca review lip creamnya bisa dengan klik tautan di bawah ini:

✨Jangan lupa ikuti sosial media dan website Pixy untuk dapetin info terbaru dari Pixy ya✨
Facebook Fanspage 👤 : PIXY Indonesia
Twitter 📱: @PIXYIndonesia
Youtube 🎬 : Pixy Indonesia
Instagram 📷 : @pixycosmetics
Website 🌐 : www.pixy.co.id







You Might Also Like

15 komentar

  1. Waaah seru banget yaa acaranya. Di daerah ku, Pekanbaru, jarang banget diadakan beauty event kayak gini. Btw salam kenal yaa~~

    apaceritatami.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tami, terima kasih sudah berkunjung. Semoga Pekanbaru nanti diadakan event kayak gini jg ya. Salam kenal :)

      Delete
  2. Jadi, kamu paling suka yg warna mana? Bagus2 ya warnanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Ardiba, aku paling suka warna sweet choco dan gaudy orange. Iya semuanya cantik-cantik warnanya.

      Delete
  3. waaaaaa, acaranya seru banget yaaaaa :) Bandung ajah ga ada acara begini :( goodie bagnya juga super banyak, tapi yang paling menarik buatku yang isi lip cream itu hahahaa di tunggu reviewnya yak

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  4. Sumpah, pengen nyobain shade terbarunya pixy. Ini cakep-cakep nude-nya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuy cobain, selain cakep warnanya, lip creamnya tahan lama.

      Delete
  5. Kebanyakan nude ya shade terbarunya. Ohiya salam kenal kak :D

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg isthi. iya lip cream warna baru ini memang seri nude.

      Delete
  6. Acaranya PIXY keren banget dan aku jatuh cinta dengan semua shade PIXY Lip Cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak Suzan, acaranya keren goodie bagnya super ;)

      Delete
  7. Super Fun!
    Seru banget akhirnya bisa meet up dan belajar banyak di event ini ya!^^

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe