Review: BBIA Last Lipstick #09 Captivating

7:40 AM

Kemarin ketika buka email masuk, aku kaget ketika tahu ada email dari 0.8 liter bahwa barang sudah dikirim dan lusanya lipstik ini sudah sampai dirumah. Aku rasa teman-teman sudah pada tahu apa itu 0.8 liter, karena 0.8 liter ini ada diberbagai negara. Aku awalnya tahu 0.8 liter ini pas temen aku +belliani bebe menang giveaway dari 0.8 liter berupa produk kosmetik dari Korea dan packagingnya itu lucu banget. Karena waktu itu sistem giveawaynya masih lewat instagram, aku agak males ikut dengan cara repost foto. Dan beberapa bulan belakangan, 0.8 liter mengubah cara pembagian giveaway yaitu melalui website www.08liter.com/try dan kasih kesempatan kita menjadi editor dengan cara mencoba produk terlebih dahulu kemudian baru mereview produk giveaway yang kita menangkan di 0.8 liter.
Dan beruntungnya aku memenangkan giveaway yang aku sendiri lupa kapan pernah ikut giveaway ini karena bosen ikut tapi belum pernah menang, hahaha. Ternyata setelah aku cek di instagram 0.8 liter, giveaway BBIA Last Lipstick ini sekitar akhir bulan Januari lalu.
Ngomongin soal lipstik, aku kurang update dengan perkembangan lipstik apa yang sedang hits karena aku sendiri nggak pernah pake lipstik kecuali untuk review atau coba punya adek aku. Aku kurang suka dengan lipstik yang aku anggap terlalu berat di bibir, kurang tahan lama dan mudah hilang. Aku sehari-hari lebih menyukai liptint ketimbang lipstik, itulah sebabnya koleksi liptint aku cukup banyak sampe tumpeh-tumpeh.
Jujur aku baru mendengar pertama kali brand BBIA ini, sedangkan temen aku yang di Malaysia ternyata sudah cukup akrab dengan brand BBIA. Di 0.8 liter memang sering kasih giveaway brand-brand dari Korea yang belum terlalu dikenal di Indonesia. 

❣Packaging❣
BBIA Last Lipstick ini ada 2 seri, yaitu Red Series 1 dengan packaging warna merah dan BBIA Last Lipstick Red Series 2 dengan packaging warna hijau kayak punya aku ini. Kemasan box dan kemasan lipstiknya sendiri nggak ada bedanya. Packagingnya super simple, lipstik ini dikemas berbentuk kotak berwarna hijau dengan tulisan BBIA. Kemasannya sendiri dari plastik yang cukup kuat dan tutupnya rapat tidak mudah lepas.
BBIA Last Lipstick Red Series 2 ini punya 5 warna berbeda dan aku punya shade dengan nomor #9 Captivating.
Dibagian bawah kemasan box terdapat stiker hologram bertuliskan logo BBIA dan kemungkinan keterangan expired date di stiker nomor shade pada kemasan lipstik. Oh ya lipstik ini mempunyai berat 3.5g dan harganya berkisar $15.
Penjelasan di kemasan box semuanya bahasa Korea

#09 Captivating
Kalau dilihat dari warna lipstik pada foto di atas, lipstik ini punya warna merah terang. Padahal kenyataannya lipstik ini punya warna merah kecokelatan seperti warna merah bata. Mungkin karena pencahayaan foto ya.
❣Tekstur❣
BBIA Last Lipstick ini teksturnya velvet matte, dari kiri ke kanan berurutan 1x swipe, 2x swipes dan 3x swipes warnanya makin terlihat bold. Aku suka lipstik ini sejak pertama kali coba, karena teksturnya menurut aku berbeda dengan lipstik matte kebanyakan. Lipstik ini mudah sekali dibaurkan dan warnanya langsung keluar dengan sekali oles. Rasanya lembut banget ketika lipstik dioleskan ke bibir dan nggak bikin kering sama sekali. Warna lipstik ini menyatu dengan baik di bibir dan nggak menggumpal meski dioles berulang kali untuk mendapatkan warna yang lebih bold lagi. Setelah lipstik diaplikasikan, bibir tetap oke nggak bikin kerutan di bibir atau jadi pecah-pecah dan garis bibir nggak terlalu tampak. Hal lain yang buat aku seneng banget karena bibir aku tetap lembap.

❣Pigmentasi dan Stay Power❣
Percobaan mengusap lipstik dengan jari
Pigmentasinya sangat bagus, meski lipstik ini mudah transfer kemana-mana, ketika minum langsung dari gelas pasti ninggalin jejak di gelas. Dan untuk makan berat, lipstik di bagian tengah bibir sedikit memudar dan harus diaplikasikan ulang. Kalau dipakai tanpa makan dan minum, lipstik ini tahan sampai 4-5 jam lho! Sangat pigmented dan warna mattenya sempurna sekali di bibir.
Untuk dapetin kayak warna diatas, aku cuma aplikasikan 1 layer aja dengan cara gradasi yang gagal. Aku ratain lipstik ini dengan jari dan hasilnya bagus banget. Ya harap maklum ya temen-temen, namanya juga nggak pernah pakai lipstik. Maafkan bibir aku yang gagal pose seksi hahaha.
Tampilan lipstik yang masih stay di bibir setelah 3 jam. Nilai untuk BBIA Last Lipstick #09 Captivating ini adalah 4.5/5. Untuk temen-temen yang suka banget sama lipstik matte, aku rekomendasiin lipstik ini karena lipstik ini oke punya dan berhasil bikin aku jatuh cinta meski aku nggak suka pakai lipstik.

❣Melembapkan, nggak bikin bibir kering.
❣Warnanya tahan lama, nyata dan menyatu dengan baik.
❣Pigmented.
❣Nggak berat alias ringan banget.
❣Tahan lama
❣Teksturnya velvet matte, lembut dibibir nggak susah diaplikasikan cukup sekali oles langsung keluar warnanya.
❣Garis halus di bibir nggak tampak

💔Harus beli online, agak susah didapat.

You Might Also Like

11 komentar

  1. congrats ya gyt. kapan ya kira2 beredar di indo. packagingnya simpel dan lucu. shadenya nggak begitu variatif kelihatannya tapi formulanya sepertinya oke bgt. will wait for it booming in indo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya oke banget pokoknya, sayang aku dapet warna merah, aku gak PD :D

      Delete
  2. Akhirnya ada yang review ini, aku kepo banget loh sejak liat di 08 liter. Lipstik matte bentuk batangan memang bagus tp aku prefer yg lip cream soalnya jijik kalau liat bekas lipstik di gelas

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. wah selamat sist.

    sangat membantu sekali review-nya,
    cocok banget nih buat bibir aku yang mudah kering.
    jadi pengen beli kaan...kalo mau beli online di mana ya sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahahaha kak nanti dibaca temen aku katanya serius ini. Udah becandanya, sini aku bedakin aja langsung #eh

      Delete
  4. waa congrats yah.
    bgus warnanya, ak jg lebih suka ratain pake tangan klo pake lipstick haha. bbia emg prduknya bgus. ak pny bbia yg lip mousse krn ak krg suka pake lipstick haha.

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya nih BBIA emang bagus banget. Penasaran juga sama last lip moussenya 😁

      Delete
  5. mirip deh ini sama secret key kuhhh, ini packagingnya lucu gitu warnanyaaa ijooo jarang banget ada yg kayak gitu yaaa, nice review say :D


    oiah btw aku Afra mampir yaa ke blog akuu :D

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2017/02/review-rollover-reaction-in-umma.html

    thankyou <3

    ReplyDelete
  6. bagus ya, lipstiknya lumayan nempel dan warnanya juga cantik-cantik..

    ReplyDelete
  7. warna merah lipstik-nya cantik banget kaka, aku suka.. pengen beli juga..

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe