Review: C20 Vitamin Sleep 9 to 5 Crema

8:28 PM

Setahun yang lalu, sewaktu jerawat aku lagi meradang banget, aku cobain serum yang lagi banyak banget diomongin disana-sini oleh teman sesama blogger. Melihat banyaknya ulasan positif mengenai serum ini, akhirnya aku cobain juga OST Original Pure Vitamin C20 Serum. Sayangnya, waktu proses pengiriman dari online shop tempat aku beli serum ini, packangingnya tanpa bubble warp. Jadilah serumnya bocor. Selama pemakaian banyak perubahan yang baik di wajah aku, tapi karena serum ini bocornya banyak banget, aku cuma sempat pakai serum ini selama dua minggu. Dan setelah serum habis, aku belum berniat untuk beli lagi karena takut pengiriman produk sama seperti kemarin, botol kacanya pecah dan isinya tumpah banyak.
Beruntungnya, satu bulan yang lalu aku ditawari oleh Nihonmart untuk mencoba produk mereka, yaitu C20 Vitamin Sleep  9 to 5 Crema. Sebenarnya, hasil lebih maksimal jika pemakaian serum dibarengi dengan pemakaian krimnya. Berhubung aku cuma punya krimnya aja, aku akan coba pemakaian single tanpa serum. Apakah produk ini bekerja dengan baik?
Krim ini aku pakai pada malam hari aja walaupun sebenarnya krim ini bisa dipakai pagi dan malam atau sesuai kebutuhan kulit kita masing-masing. Kalau pakai krim ini sebagai day cream, pastikan kalian juga memakai sun screen setelahnya ya!. Krim ini dilengkapi dengan kemasan box yang berwarna oranye, ciri khas dari vitamin C.
Pada kemasan box, ada informasi tentang produk yang kebanyakan ditulis dalam Bahasa Korea dan sedikit informasi bertuliskan Bahasa Inggris. Krim ini akan lebih baik jika dikombinasikan dengan serum Vitamin C20.
Pada sisi lain dari kemasan box, ada informasi tentang ingredients dan produk ini hanya bisa dipakai dalam waktu 12 bulan setelah produk dibuka. Saran aku, simpan krim ini ditempat yang kering dan sejuk seperti lemari pendingin, bukan di freezer ya! Hindari tempat panas dan sinar matahari langsung, bisa-bisa krim teroksidasi dan gak bisa dipakai lagi.

Kemasan Box
Setelah kemasan box dibuka, ada kemasan jar dari produk ini terbuat dari kaca berwarna gelap. Meskipun kacanya tebal, kita harus tetap hati-hati agar kemasan jar gak jatuh dan kaca gak pecah.

Deskripsi produk dan kegunaan:
The super synergy vitamin c effect! 

It can pull out the best result if used with C20 (OST) vitamin c together. 
Even after only sleeping for 5h, seems as though you slept for 9h. 
+ BRIGHTENING 
+ SMOOTH SKIN IN 10 DAYS 
+ SOFT & LIGHT TEXTURE
+ INCREASES THE ABSORPTION OF VITAMIN C TO THE SKIN LAYER
+ BEST QUALITY HYDRATING INGREDIENTS

BRAND : C20 (OST) 
VOLUME : 50ML 
ALL SKIN TYPES 
MADE IN KOREA


Krim ini dikemas dalam jar kaca berisikan produk 50ml. Sama seperti pada kemasan box, dibagian depan dan belakang kemasan jar, keterangan produk ditulis dalam bahasa Korea.
Dibawah kemasan jar,  ada info tanggal pembuatan dan tanggal produk kadaluarsa. Dan produk yang aku terima dari Nihonmart ini masih fresh, alias baru diproduksi. Oh ya, pengemasan produk ini ketika sampai di tangan aku aman dan gak pecah karena Nihonmart mengemas produk ini dengan bubble warp.
Ada pembatas antara tutup dengan isi produk, sehingga krim gak menempel di tutup dan yang pasti isi dari produk terjamin gak tumpah juga lebih higienis. Karena krim ini gak dilengkapi spatula, kita harus memakai spatula sendiri untuk mengambil isi produk, atau dengan cara memakai jari tangan yang sudah dibersihkan

Texture & Scent
Seperti yang terlihat pada gambar, krim ini gak terlalu kental dan ketika diaplikasiin rasanya gak berat. Warnanya putih dan wangi jeruk yang seger banget pas diaplikasikan ke wajah dan leher. Kondisi wajah aku berminyak dan banyak banget bekas jerawatnya. Satu bulan yang lalu, sebelum pakai krim ini secara rutin, kondisi wajah aku lagi buruk banget. Jerawat gede-gede dan sakit banget juga kemerahan disekitar jerawat. 
Setelah diaplikasikan ke wajah, ada sedikit rasa lengket yang menurut aku gak masalah sih, kan dipakai malam hari. Tapi untuk pemakaian siang hari, pakai tipis-tipis aja supaya gak lengket dan berminyak. Aroma jeruk dari krim ini bikin rileks dan gak menganggu penciuman. 
Hasil pemakaian selama 1 bulan 
Aku sebelum rutin pakai krim ini selama 1 bulan, kondisi kulit lagi jelek banget. Aku lagi proses detox dan itu bikin jerawat aku keluar semua. Selain jerawatnya yang gede, kemerahan dan sakit, sewaktu mengempes jerawat ini meninggalkan bekas yang jelek banget. Huft. Dan aku pakai krim ini tanpa serum dan produk lainnya untuk membuktikan keampuhan produk ini. Untuk jerawat memang gak ada perubahan ataupun bikin jerawat makin menjadi-jadi, karena produk ini memang gak dikhususkan untuk masalah jerawat yang aktif kayak aku ini tapi bisa membantu memperbaiki kulit yang berjerawat agar jadi lebih baik. Selain itu krim ini untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, menghaluskan dan membuat kulit menjadi kenyal juga meregenerasi sel kulit. Bisa dilihat pada foto sebelumnya, jerawatnya gede dan kehitaman, juga ada komedo whitehead juga tekstur kulit yang gak rata, kasar karena jerawat yang sudah kering.
Setelah pemakaian 1 bulan, pada gambar disebelah kanan, bisa dilihat tekstur kulit aku jadi lebih baik dan halus. Warna kulit wajah juga lebih cerah merata dan yang paling aku  suka, kulit jadi kenyal banget apalagi pas bangun tidur. Krim ini terbukti meregenerasi sel kulit aku yang gak rata dan kasar jadi sel kulit yang baru. Bekas jerawat jadi memudar meski jerawatnya masih tetap ada. Suka banget sama wajah aku yang sekarang jadi lebih baik lagi, meskipun cuma pakai krim tanpa serum. Kalau dipakai barengan sama serumnya, pasti hasilnya lebih maksimal.  Meskipun aku sering bergadang dan waktu tidur aku kurang, aku ngandalin produk ini. Meskipun bergadang, pas bangun paginya wajah aku jadi ternutrisi oleh krim ini, seperti tidur cukup waktu >.<
Aku rekomendasiin banget produk ini untuk kalian yang punya waktu tidur kacau kayak aku, yang punya wajah kusam dan tekstur kulit juga warna kulit yang gak rata, juga yang lagi berjuang mencerahkan wajah juga menghilangkan noda bekas jerawat untuk coba produk ini ditambah dengan serumnya.
Pros:
  • Wajah jadi cerah, pemakaian 2 minggu sudah terlihat hasil pemakaian krim seperti lebih cerah dan kenyal
  • Tekstur kulit aku yang kasar jadi lebih halus dan rata
  • Warna kulit cerah merata
  • Cocok untuk semua jenis kulit, meski aku lagi jerawatan parah gak bikin jerawat tambah menjadi-jadi
  • Aroma jeruknya segar dan bikin rileks·

Cons:        
Sedikit lengket, tapi gak masalah karena aku cuma pakai pada malam hari

Where to buy? Nihonmart Beauty www.nihonmartbeauty.com



You Might Also Like

5 komentar

  1. Oh yaaah Git, yang serum itu kmren emg sempet booming bgt. Cuma itu mrsti ditaruh di kulkas kan ya, dan kalo telat2 masukin kulkas ntar dia cepet oxidize duhhh rempong yes :"

    Eh sumpah tuh kulitmu teksturnya jd bagus bgt ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini juga aku masukin kulkas, takut oksidasi kan lumayan harganya hahaha.

      Iya nih, syukur banget teksturnya jadi rata.

      Delete
  2. Pas nih aku lagi nyari serum yang mengandung vitamin C :)

    ReplyDelete
  3. Jd lbh baik dipakainya menjelang tidur malam ya mbk?

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe