Mengobati Jerawat dari Dalam dengan Sariayu Kaplet Jerawat

2:42 AM

Seperti yang kita tahu, merawat kulit gak cuma perawatan dari luar aja tapi juga perawatan dari dalam seperti konsumsi vitamin atau suplemen khusus untuk kulit. Dan bukan rahasia lagi kalau minum banyak air putih yang paling penting untuk kesehatan kulit. Konsumsi buah dan sayur juga penting banget, cuma sayangnya kita sering lupa dan lebih sering konsumsi minuman bersoda, mengandung banyak kafein atau junk food yang gak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Dan ini bukan mitos aja, aku sudah pernah ngalamin sendiri gimana rasanya tiba-tiba jerawat muncul karena kebiasaan aku yang suka makan junk food, ketika aku bener-bener puasa makan junk food selama sebulan, kulit aku jauh lebih baik dan gak ada masalah. Errrrr....
Dua bulan belakangan ini, kondisi kulit lagi gak bagus gara-gara kebiasaan makan junk food kumat dan bikin alergi kulit. Ditambah PMS juga jadilah jerawat gede-gede bersemi dengan indahnya diwajah. Menurut situs http://www.sariayu.com/id/products/KAPLET-JERAWAT, Sariayu Kaplet Jerawat ini berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat dan mengatasi peradangan dan infeksi jerawat
pada wajah serta membantu mengurangi bekas jerawat.
Untuk masalah obat-obatan, aku lebih memilih yang herbal dari pada berbahan kimia. Sariayu Kaplet Jerawat ini merupakan herbal tradisional dari Indonesia yang halal. Dosis 1 kaplet Sariayu ini sebesar 700 mg, cukup besar ya? 

Dibelakang kotak kemasan dijelaskan komposisi setiap kaplet. Cara pemakaiannya dua kali dua kapsul, diminum pagi dan sore hari. 1 kotak Sariayu Kaplet Jerawat ini berisi 30 kaplet yang berarti 1 kotak ini untuk pemakaian selama 1 minggu. 
 Ketika kita buka kemasan kotaknya, kaplet masih dilindungi dengan kemasan plastik bening.
 Kemasannya sendiri kayak obat dari dokter ya. 1 strip ada 6 kaplet. Jumlahnya 5 strips = 30 kaplet.
Penampakan Sariayu kaplet jerawat, aroma herbalnya kuat banget. Menurut aku bentuk kapletnya lumayan gede, khawatir nyangkut ditenggorokan. Awalnya aku pusing tiap kali minum kaplet ini. Setelah aku pikir-pikir dan aku coba konsumsi setelah makan makanan berat, pusing itu gak dateng lagi. Selama 1 minggu konsumsi kaplet ini jerawat berhenti timbul, tapi untuk jerawat yang udah terlanjur timbul dan berukuran besar, kaplet ini membantu mengurangi rasa sakit dari jerawat yang gede-gede itu. Jerawat akhirnya kempes meski butuh waktu agak lama, tapi gak menimbulkan bekas jerawat yang kehitaman. Kaplet ini gak bikin jerawat makin meradang. Oh ya, aku juga perawatan dari luar untuk jerawat yang timbul dengan menggunakan Sariayu Intensive Acne Care.
Price: around 30.000 rupiah
Pros:
+mengobati jerawat dari dalam
+mencegah infeksi karena jerawat
+terbuat dari bahan herbal
+halal
+jerawat gak berbekas
Cons:
-Agak pahit >.<

You Might Also Like

22 komentar

  1. kadang aku suka ragu buat konsumsi obat2an utk menyembuhkan jerawat, bahkan dari dokter sekalipun... !!! hmmm... maybe.. I'll give it a try... someday... !!! but thank you for your post...!!

    ReplyDelete
  2. Waaaah aku baru tau ada kaplet jerawat herbal dari sari ayu. Selama ini aku taunya yg kimia kayak roaccutane doang, jadi ga berani minum. Kayaknya ini bisa dicoba. Hasilnya mulai keliatan dalam berapa lama ya kak?

    http://blamethestore.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kk pribadi sih baru coba seminggu hasilnya lumayan baik, harus rajin dan telaten juga sabar sih kalo ngobatin jerawat ga bisa langsung minum 1 kotak langsung bagus :D

      Delete
    2. Hoo 1 minggu udah mulai keliatan?
      Aku pengen coba bantu pake ini juga biar cepet bebas dari jerawat hihi
      Ini kakak beli dimana ya kalo boleh tau? Tadi aku cek online store nya sariayu lagi koson :(:(

      Delete
    3. bukan langsung bagus ya, maksudnya jadi lebih baik dari sebelum konsumsi kaplet ini hehe..
      kemarin beli di martha tilaar shop

      Delete
  3. Dari dulu penasaran seh sama si kaplet ini cuma agak gimana mau minum karena dalam bentuk obat gini karena dulu pernah minum obat dikasih dokter buat jerawat tetapi aku nya malah sesak nafas habis minum, jadi agak sedikit trauma.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm, langsung stop pemakaian ya ma kalo udah ada efek sesak, pusing atau mual.

      Delete
    2. Iya waktu itu langsung berhenti seh. Gila aja bikin sesak serasa gimana banget gitu.

      Delete
  4. Yuhuuuuuu kena racun akooooh xD bagus bebski postingannya!! Malah gue nih yg postpone ngeblog xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah lo sok sibuk, gue tunggu postingan di blog lo yak.

      Delete
  5. oh yaampun ini bagus ya ternyata. Kemarin aku jg ditawarin sama BA-nya buat beli yang ini. Tapi aku khawatir soalnya aku pernah coba2 ever E, natur E, itu malah jerawatku gak karuan
    Terimakasih infonya
    Aku lg cobain yg intensive acne care jg btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya intensive acne carenya bagus banget buat ngobatin jerawat baru, jerawat langsung kalem.

      Delete
    2. Halo aku baca postingan nya krn baru aja beli, syukur deh ga salah pilih.. hehe.. btw aku pernah dikasih tau sm dokter kalo yg kulitnya 'acne-oily' malah jgn minum natur-e atau ever-e krn nnt akan makin oily dan jerawat makin bertambah malahan.. vitamin2 itu khusus buat kulit normal to dry.. :))

      Delete
  6. Giiit.. bnyk jrwat di badan. Kayaknya harus cobain ini.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  7. Giiit.. bnyk jrwat di badan. Kayaknya harus cobain ini.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  8. Blinya susah,gak ktmu".boleh rekom tmpt bli dmn

    ReplyDelete
  9. Blinya susah,gak ktmu".boleh rekom tmpt bli dmn

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah saya akhirnya dapet juga produk ini, wes muter" dan kesringan kehabisan stok..

    ReplyDelete
  11. Klo buat bekas jerawat bisa?

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe