Emina Cosmetics Review

3:37 AM

Hai girls! Ingat postingan tentang Unboxing Sociolla Pink Box aku kemarin gak? Nah hari ini aku mau review produk-produk yang aku dapetin dari belanja pake voucher freebies Sociolla. Sebelumnya, aku memang sudah penasaran dan jatuh cinta dengan produk pewarna bibir dari Emina ini. Sewaktu aku liburan di Bandung tahun lalu, aku sempat mampir ke Emina Store di Ciwalk untuk sekedar lihat-lihat aja dan akhirnya aku beli produk-produk Emina di Bandung Indah Plaza keesokan harinya. Reviewnya disini : Emina Store Bandung Indah Plaza.
Karena sudah pernah coba dan puas dengan lipstick dari Emina, aku jadi penasaran dengan produk-produk lainnya. Beruntungnya karena ada voucher dari Sociolla aku jadi kepikiran buat belanjain produk Emina aja. Di Sociolla produk Emina lengkap, kemarin pas ke Emina Store BIP dan juga store yang di Palembang Square Mall aku gak dapet warna lipstick yang aku cari, untungnya di Sociolla ada >.<
Btw, apa produk lainnya sesuai dengan harapan aku? Apakah produk lainnya bikin aku jatuh cinta juga? Yuk kita review satu persatu produk brand lokal Indonesia yang lagi hits ini.

Emina Star Lash Aqua Mascara
"A water resistant mascara that helps to accentuate your eyes. With a little hint of fiber, it helps to lengthen your small lashes(http://www.eminacosmetics.com/product/detail/star-lash)
Maskara ini beratnya 5 g, packaging yang simple terbuat dari plastik yang gak ringkih dan slim tapi tetap cantik dengan warna hitam dan font tulisan berwarna pink. Sama kayak boxnya yang ada gambar rasi bintangnya sesuai dengan nama maskaranya kali ya, star lash. Di box dan juga maskaranya sama-sama ada keterangan tanggal kadaluarsanya.
Disamping box ada keterangan tentang ingredients dari maskara ini.
Nah ini penampakan brush maskaranya, aku gak terlalu paham tentang brush maskara ini gunanya untuk apa (maaf masih pemula). Untungnya kemarin aku dapet greeting card dari Sociolla tentang mascara wands 101, kira-kira brush maskara Emina yang mana ya?
Swatch
Aku coba swatch dipunggung tangan dengan satu kali sapuan dan hasilnya seperti ini. 
Dan aku coba gosok satu kali, hasilnya seperti foto diatas. Overall, aku suka hasil dari pemakaian maskara ini. Bulu mata aku gak kayak palsu, cocok buat tampilan natural nomakeup-look gitu hehehe. Bulu mata jadi sedikit lebih panjang dari aslinya dan kalau mau lentik jangan lupa pakai penjepit bulu mata terlebih dahulu.
Kekurangannya, berdasarkan pengalaman aku sendiri, maskara ini butuh waktu cukup lama untuk kering dan messy saat pengaplikasiannya. Mungkin aku yang pemula ini belum tahu gimana cara aplikasi maskara tanpa berantakan dan nempel di eyelid >.<
Karena susah kering, aku butuh tisu untuk membatasi bulu mata yang kalau pas nutup mata bakalan nempel dibawah mata juga, duuuh. Susahnya pas waktu berkedip, bulu mata atas dan bawah seperti nempel satu sama lain, ribet dan butuh waktu ngeringin bulu mata atas dulu baru pakai maskara untuk bulu mata yang bawah :(
Maskara ini cukup tahan lama, tapi waktu itu karena lupa pakai maskara aku gosok-gosok mata dan jadilah maskaranya meleber kemana-mana dan jadi kayak panda.
Bukan berarti maskara ini bad ya, maskara ini bagus untuk membuat bulu mata yang natural dan panjang natural, cuma butuh waktu agak lama untuk ngeringinnya aja.
Untuk harganya sendiri lumayan terjangkau, dengan harga 47.500 rupiah dan bisa dibeli di Sociolla.
Pros:
+Membuat bulu mata panjang dan tetap natural
+Harga yang terjangkau
+Packagingnya imut dan travel friendly
Cons:
-Butuh waktu agak lama untuk ngeringin maskaranya
-Gak smudgeproof (menurut aku ya)
-Sedikit menganggu saat ngedipin mata, lengket.

Creme de la Creme Lipstick: Emma's Nude
Ini Creme de la Creme lipstick dari Emina yang kedua yang aku coba. Pertama aku sudah coba shade Emily's peach dan aku suka sekali. Cocok buat aku pecinta warna nude, gak bikin bibir kering dan pecah-pecah, yang ada malah lembab karena ada kandungan jojoba oil dan squaelene. Creme de la Creme ini ada 6 shades dan best sellernya warna ini, Emma's Nude.
Keterangan tanggal kadaluarsa dan juga ingredients dari lipstick ini bisa kita lihat dari samping box.
Oh ya dibagian atas tutup lipstick ada kaca kecil. Packagingnya simple, terbuat dari plastik dan berwarna putih. Sayangnya, tutup dari lipstick ini suka kebuka dan lepas sendiri meskipun didalam makeup pouch, jadi khawatir lipsticknya terkontaminasi dan meleber di barang lain didalam makeup pouch maupun tas :(
Warna Emma's Nude ini dipakai oleh Isyana Sarasvati di Instagramnya Emina Cosmetics. Cantik banget warnanya, mungkin karena mbak Isyana nya juga yang pake jadi tambah cantik. Lipstick ini melembabkan dan gak bikin bibir kering juga pecah-pecah buat aku. Warnanya juga pigmented.
Swatch
Dari kiri 1 kali usap, 2 kali usap dan terakhir 3 kali usap.
Aku sendiri suka tampilan natural, gak suka warna terang. Jadi lipstick ini bener-bener pas buat aku.
Harganya murah untuk produk sebagus ini, 35.000 rupiah untuk lipstick dengan berat 3,8 g ini. Di Sociolla lengkap kok shadesnya :D
Pros:
+Warnanya cantik
+Gak bikin bibir kering dan retak-retak
+Melembabkan karena ada jojoba oil dan squalene untuk melindungi permukaan kulit bibir dari sinar ultraviolet.
+Murah
Cons:
-Tutup lipstick yang suka lepas

Emina Agent of Brow (Black)
Pensil alis yang biasa aku pakai warnanya cokelat karena paling cocok dikulit aku. Tapi kali ini aku mau coba pakai warna hitam untuk tampilan yang beda dari biasanya. Emina cosmetics produknya lengkap dari base make up, eye make up, lip make up sampai cheek make up. Oh ya, sama dengan pensil alis lainnya, agent of brow ini ada 2 shades, black dan brown.
Dari gambarpun terlihat kalau pensil alis ini teksturnya lembut dan mudah diaplikasikan. Warnanya langsung keluar dengan satu kali arsiran. Harganya terjangkau, cuma 30.500 rupiah untuk pensil alis ini. 
Pros:
+Formula yang lembut memudahkan saat pengaplikasian
+Warna langsung keluar
+Murah
+Mudah diraut, gak gampang patah meski teksurnya lembut.
Cons:
-Gak ada
Eye Do! Pencil Eyeliner (Black)
Eyeliner ini juga mempunyai soft formula yang membantu memudahkan saat pengkaplikasian eyeliner. Sekali garis aja warnanya udah keluar. Untuk kelopak mata aku yang sedikit oily, eyeliner ini jadi luntur dan bikin mata panda. Padahal aku suka formulanya yang soft. Menurut situs emina cosmetics, eyeliner ini punya 5 warna yaitu black, brown, purple, blue dan gold. Penasaran pengen warna goldnya >.<
Dengan harga 35.500 rupiah, produk ini cukup bagus untuk sebuah eyeliner yang bisa membuat tampilan soft dan natural dimata.
Pros:
+Soft formula untuk memudahkan pengaplikasian
+Murah
+Pigmented
Cons:
-Untuk kelopak mataku yang sedikit oily, eyeliner ini luntur :(
-Menurut aku eyeliner ini bukan smudgeproof eyeliner.
Swatch
Sekian dulu review kali ini, semoga membantu kalian yang pengen coba produk dari Emina Cosmetics. Untuk yang mau belanja online kosmetik dan alat kecantikan lainnya, yuk kunjungi Sociolla, karena Sociolla lengkap dan terjamin!
Thanks for reading cantik :-* Jangan lupa pakai kode voucher SBN042227 saat checkout, dapetin potongan 25.000 rupiah dengan minimum pembelanjaan 150.000 rupiah.


 





You Might Also Like

18 komentar

  1. Aku juga pengen beli pencil eyeliner nya. Tapi sayang banget bleber gitu ya. Keliatannya bakalan beli tapi nggak yang warna item deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya buat yang punya masalah dengan kulit berminyak dibagian mata aja eyeliner ini bakal meleber. pasti bisa disiasati dengan cara lain biar gak beleber :)

      Delete
  2. Ih kok lucu sih lipstiknya ada kaca kecilnya gituuu hahahahah x)


    http://magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama produk2 nya emina >.<
    Masih pilih2 barang apa aja yang bakal dibeli~
    Btw, aku pgn liat swatch lipen nya di bibirmu dan pensil alis nya juga, itu item pekat gitu atau lebih ke abu-abu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pensil alisnya hitam pekat, bagus banget. iya nanti aku update ya dengan foto swatch di bibir. thank you

      Delete
  4. apakah saya satu satunya orang yang bakal beli lipsticknya karna kemasannya yg ada kacanya?:D

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kacanya ga berfungsi buat aku dhel. kacanya buram :v

      Delete
  5. Yahh lama kering ya kak Gyt.
    Aku orangny gak sabaran,ntar langsung kedip2 belepotan lah mascaranya.
    Aku kepo bgt sm mascara & eyebrow pencil ny.
    Kalo eye do ny aku punya yg biru,tp blm d coba. Msh segel :D

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu reviewnya ryn. penasaran sama warna lain >.<

      Delete
  6. Wah sayang banget ya mascaranya T_T

    http://magbykrisna.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bagus kok buat tampilan natural, cuma butuh waktu buat ngeringin aja sih

      Delete
  7. kayaknya eyebrow pecilnya bikin penasaran ya... boleh nih dicoba... ^_^

    ReplyDelete
  8. Unyu banget lipstiknya ada cermin kecil.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin aku lupa pamerin ke kamu ya be lipstick baru aku hahaha

      Delete
  9. kak counter yg di palembang adanya dimana ya? aku mau beli tp gatau dmn belinya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Helda, untuk konternya emang belum ada. Tapi kamu bisa beli di Linda Palembang Square dan Linda di arah pasar 16 itu. Di toko kosmetik jhon juga ada kok.

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe