Review : Tea Tree Series by The Body Shop

11:18 AM

Hello! Pagi ini aku mau review singkat tentang beberapa produk Tea Tree dari The Body Shop. Kalo kemarin aku ngereview tentang tea tree oil & clearing tonernya, kali ini ada beberapa produk tea tree lainnya yang mau kita bahas satu persatu. Sekitar bulan Februari akhir beberapa bulan yang lalu aku mutusin buat pake skin care seri tea tree dari The Body Shop, dan ternyata kami berjodoh.
Tea Tree series ini lengkap mulai dari pencuci muka, obat jerawat, krim malam, yang terbaru yaitu bb cream, bahkan untuk jerawat dipunggungpun TBS punya.
Tea tree series ini dikhususkan untuk pemilik wajah berminyak dan bermasalah dengan jerawat. Oke kita mulai bahas ya.
1. TEA TREE OIL
Nah ini penolong banget waktu ada jerawat yang baru mau tumbuh ataupun jerawat yang meradang. Tea tree ini meski cekit-cekit kalo kena jerawat yang lagi meradang, tapi ampuh menenangkan dan mengempeskan jerawat dikeesokan harinya kalo kita pake pas mau tidur. kalo aku sih sebelum pake krim malamnya, aku biasa ngolesin tea tree ini dulu kebagian yang berjerawat. sejauh ini gak ada breakout sama sekali, muka juga gak kering meski pakenya sering-sering. tergantung dengan kondisi kulit masing-masinglah, ada yang malah gak cocok pake tea tree... bisa lihat full reviewnya disini : review-body-shop-tea-tree-Price? IDR 119.

2.TEA TREE SKIN CLEARING TONER
Sebelumnya aku sudah pernah review ini, kalian bisa klik : review-body-shop-tea-tree. Toner ini aku pake sehabis aktifitasan diluar, sehabis bermakeup ria ataupun abis debu-debuan dijalanan, toner ini juga bisa membersihkan kotoran yang menempel diwajah. selain itu, waktu bangun tidur aku juga bersihin muka pake toner ini dulu biar fresh dari kotoran dan debu yang menempel dibantal. Price: IDR 139.
3. TEA TREE FLAWLESS BB CREAM
Nah ini produk baru dari TBS, bersyukur banget akhirnya ada bb cream dari TBS khusus muka berminyak dan berjerawat. Bb cream ini ada 3 shades, light, medium dan dark. Nomor 2 artinya medium, aku memang minta saran dari mbak-mbak TBS, mau minta shade yang natural dan sesuai warna kulit, jadilah medium yang paling cocok untuk aku. Bb cream ini teksturnya ringan, gak berminyak dan gak bikin breakout. Biasanya kalo pake semacam bb cream langsung timbul jerawat, tapi yang ini nggak, yessss!!!
Swatch swatch swatch!
 
Bisa dilihat dari gambar diatas, malah gak kayak pake apa-apa ketika bb cream sudah dipulaskan secara merata. bb cream ini cukup tahan lama, oil controlnya lumayan oke dan teksturnya ringan, juga cepat meresap dikulit. Price: Duh lupa, sekitar IDR 180-200 

4. TEA TREE BLEMISH FADE NIGHT LOTION
Krim malam ini dapat membantu menyamarkan noda pada wajah, teksturnya juga ringan dan cepat meresap. gak bikin wajah lengket. selama hampir 4 bulan ini aku pake krim malam ini, hasilnya memang gak instan, tapi kemerahan dan noda hitam lama kelamaan berkurang. Price? IDR 179

5. TEA TREE SQUEAKY CLEAN SCRUB
Ini juga produk baru dari TBS, scrub untuk wajah yang dipake seminggu sekali untuk membuka pori-pori dan membersihkan secara mendalam. ada sensasi dinginnya yang bikin muka makin seger, gak kusam lagi karena kulit mati terangkat. Price? IDR 129.

#Kesimpulan
Aku sudah pake tea tree series ini selama kurang lebih 4 bulan, memang hasilnya gak instan. tapi efek yang aku rasain jerawat gak pernah muncul lagi, meski muncul cuma satu dua aja, gak kayak dulu hobi keroyokan. Muka juga jauh gak terlalu berminyak kayak kemarin sebelum pake ini. Btw, hasil disetiap kulit berbeda-beda. semoga review singkat ini bisa membantu kalian yang mau mencoba produk tea tree dari TBS...

Pertanyaan? Bisa komentar dibawah, feel free to ask ;)

You Might Also Like

26 komentar

  1. Untuk ngilangin jerawat di punggung pake yang mana yah? Kalo bisa update harganya dong^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang dipunggung namanya tea tree body wash sis, cb langsung ke TBS terdekat. harganya kalo gak salah 100an..
      oke aku update harganya ya ;)

      Delete
  2. halooo...aku juga langganan tea tree dan favoritku yg blemish night fade lotion. tapi aku kecewa sama bb cream nya krn oil control nya weak banget :((

    http://gleamingdiamante.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget ya, kalo sama aku oil controlnya lumayan bagus karena aku aplikasiin sama bedak tabur wardah, jadi awet ;)

      Delete
  3. Bnyk yg blg bagus line tea tree dr TBS ni.. seneng kali cocok dkm jg.. ^O^ mmg mslh jerawat kuncinya sabar..
    Nice review ^O^

    loveellentan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada si cantik ellen, thanks for visiting ellen.. ;)

      Delete
  4. Aku dulu pernah pake tea tree dari TBS, tapi ga cocok di aku.

    Aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  5. aku juga suka ni seri ini hehehe, tpi emg sih bkin agak kering di aku >.<
    salam kenal juga inggit :*

    www.rheapunya.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. iya awalnya aku jg ngerasa kulit aku kering, tp lama-kelamaan gak lg >.<
    sama-sama git, salam kenal jg :*

    ReplyDelete
  7. hai mba inggit salam kenal, seneng deh baca review ini, soalnya aku juga baru mulai pake the body shop tea tree series, semoga cocok juga di aku O:)
    ohya cobain masker TBS yg tea tree mba.. bikin wajah serasa bersih, dan ga berminyak dalam waktu yg cukup lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai emalia... iya semoga cocok ya o:)
      aku juga pake masker tea tree TBS, nanti aku review juga kapan-kapan :D

      Delete
  8. bb creamnya tahan lama ga? kulitnya berminyak ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bb creamnya tahan lama, lumayan bagus dikulitku yg berminyak. tinggal blooting pake oil control film aja udah bagus lagi deh :D

      Delete
  9. kak kira2 produk ini cocok gak buat kulit kering? kulitku tipe kering dan jerawatan soalnya:(

    ReplyDelete
  10. wah, denger2 dari temen lain sih banyak yg bikin kulit mereka kering. kalo aku sendiri cocok cocok aja nggak bikin kulit kering, dan bebas minyak, jerawat juga jarang muncul o:)

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Oil control bb creamnya kira" bs utk brp lama ya?

    novemberflower.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi anastasia, oil control bb cream ini kalo buat mukaku yang oily ini, 2 jam sudah mulai oily di bagian hidung. tapi bisa diatasi dengan blotting paper,,,

      Delete
  13. aku jadi pengen coba deh... untuk permulaan mending pake produk yangana ya? trus tau cocok/nggak nya gimana? gak ada purging kah?

    ReplyDelete
  14. Mba, kalo mau hilangkan bekas jerawat cocoknya pake yg apa ya? Soalnya bekas jerawatnya merah dan hitam gitu :( hhe makasih mba :)

    ReplyDelete
  15. okee,,,makasih infonya..semoga berjodoh dengan produknya...:))

    ReplyDelete
  16. hai aku mau nanya dong, itu kira-kira tea tree series semuanya harganya berapa ya? terus bisa ngilangin bekas jerawat juga gak? thanks :)

    ReplyDelete
  17. hai aku mau nanya dong, itu kira-kira tea tree series semuanya harganya berapa ya? terus bisa ngilangin bekas jerawat juga gak? thanks :)

    ReplyDelete
  18. hai, saya mau nanya nih,kan ga ada tuh sabun pencuci mukanya yg utk dipake sehari hari. pake apa ya? ponakanku jerawatannya sama kayak mba jd pengen nyoba juga. makasih banyak ya.....

    ReplyDelete
  19. Tea tree oil kesukaanku banget tuh. Wanginya enak, relaxing! Tp mwyan harus sabar banget. Hehee slow but sure.

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe