My Current Skin Care Routine

2:43 AM

haiii semuanya, hari ini aku mau berbagi tentang produk apa saja yang aku pake buat membasmi jerawat. dulu mukaku berjerawat dan kusam. ini karena aku malas membersihkan wajah dan banyaknya aktivitas yang mengharuskan aku untuk berada diluar ruangan dan terkena paparan matahari, debu, polusi belum lagi pola makan yang kurang diperhatikan jadi rentan timbul jerawat. sempat stress karena jerawat buatku malu untuk bertemu orang banyak. sampai suatu hari aku nemuin review blogger tentang salep buat nyembuhin jerawat dan akupun mencobanya. syukurlah sekarang wajahku jauh dari jerawat sejak rajin membersihkan wajah dan minum banyak air putih serta istirahat yang cukup ;)
gak cuma pakai salep vitacid aja, untuk menghilangkan jerawat juga perlu produk lainnya juga. ini beberapa skincare yang kupakai setiap hari dan ada juga tambahan masker dan peeling untuk perawatan mingguan...
1. Pond's acne clear white & Hada Labo Ultimate Moisturizing
pagi hari waktu baru bangun tidur aku biasakan untuk minum air putih satu gelas, dan mandi di pagi hari agar tubuh segar dan wajah bersih dari kotoran/debu yang menempel dibantal.
untuk pencuci muka, aku memakai Pond's acne clear white. sebelumnya aku juga memakai pencuci muka Pond's antibacterial facial scrub dengan kandungan herbal clay untuk wajah berjerawat, tetapi 3 bulan ini aku mengganti pencuci mukaku dengan Pond's acne clear white karena kandungannya lebih komplit dan bisa mengurangi kemerahan pada wajah. setelah mencuci muka wajah terasa bersih karena kotoran dan minyak terangkat.
selanjutnya aku memakai lotion Hada Labo seri Ultimate Moisturizing yang melembakan wajah. aku juga memakai lotion ini sebelum memakai bedak. awalnya aku takut mencoba produk Hada Labo karena takut breakout. untungnya gak terjadi di aku, sejauh ini cocok dan wajahku jadi lebih sehat, elastis dan cerah tentunya ;)

2. Pond's clear solutions, shake and clear
siang hari, sesudah pulang kuliah atau melakukan aktivitas dari luar aku selalu membersihkan wajah dengan Pond's clear solutions. pembersih ini terdiri dari dua lapisan pembersih dan penyegar. tinggal kocok dan tuangkan ke kapas lalu bersihkan wajah dan leher. beres!!! kotoran dan debu terangkat dan wajah jadi segar, oh ya sesudah memakai pembersih ini wajahku terlihat cerah ;)

3. Hada Labo Ultimate Moisturizing & Pond's white beauty night
mencuci wajah cukup 2x sehari ya, jangan terlalu sering karena bisa menghilangkan minyak alami diwajah dan membuat wajah jadi kering. kalo malam hari aku memakai pencuci muka Hada Labo, pencuci muka ini bukan untuk muka berjerawat, tetapi untuk melembabkan wajah agar tetap elastis dan sehat. sempat takut nanti breakout karena pake pencuci muka yang berbeda, tetapi nyatanya nggak sama sekali. yang aku suka dari pencuci muka ini karena bisa melembabkan wajah dan membuatnya sehat. klik DISINI review tentang face wash Hada Labo.

sebelum tidur, aku membiasakan diri untuk memakai krim malam. karena malam hari kulit beregenerasi dua kali lebih banyak, agar lebih efektif aku memilih untuk memakai krim malam dari Pond's white beauty dengan kandungan saffron dan ginseng korea. untuk melihat review nya bisa klik DISINI!!!

4. Krem masker bengkoang dan peeling mundisari by Mustika Ratu
ini perawatan mingguan, aku memakai peeling dan masker ini 2x seminggu. awalnya aku peeling dulu untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah dari kotoran dan daki >.<
setelah peeling baru aku masker wajah dengan krem masker bengkoang. masker ini berguna untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. untuk review peeling bisa dilihat disini dan disini.

5. Vitacid 0,1% retinoic acid cream
inilah yang menolong aku membasmi jerawat. jerawatku numpuk dipipi, dan rasanya sakit banget kalo dipegang :(
dalam waktu lebih kurang 2 bulan jerawatku berkurang dan lama kelamaan hilang. horeeee senang sekali rasanya. tinggal menghilangkan noda bekas jerawatnya aja. awal memakai salep ini katanya bakalan purging hebat, tetapi di aku cuma pengelupasan aja gak sampai parah banget keluar jerawat banyak atau kulit menjadi kemerahan. oh iya krim ini dipakai hanya malam hari aja, soalnya gak boleh kena sinar matahari. aku sangat berterimakasih sama salep ini karena khasiatnya beneran. FYI, buat cewek awal pemakaian dengan dosis yang kecil dulu buat adaptasi kulit. kalo aku nggak, aku lebih memilih langsung memakai dosis besar karena udah gak tahan lagi sama jerawatku dulu. untung gak bermasalah, tapi kalo kamu mau coba juga coba konsultasikan ke dokter kulit. karena aku modal nekat nyobain krim ini ;)
sekaang aku gak pake lagi, kalo timbul jerawat aja aku totolin dijerawat dan langsung kering.

sekian nih ceritaku dalam membasmi jerawat, apa kalian juga sama memakai produk diatas? poskan komentar buat yang mau bertanya, feel free to ask.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Muka ku jg baru bebas dari jerawat dear.. Aku rutinin minum vit ever e 1x/hari sebelum habis 1kotak.. Alhamdulillah wajah dah g jerawatan lg...

    ReplyDelete
  2. waaah aku jg rencana mau beli kak, semoga cocok jg. btw selamat kak udah menang kontes viva :)

    ReplyDelete
  3. Aamiin.. Tp jgn lupa utk byk minum air putih ya..
    Hihihi wlu cuma hadiah hiburan tetep bikin surprise...makasi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cantik kk after beforenya. pengen jg bs makeupan >.<

      Delete
  4. dear aku juga pake vitacid 0.05 gegara breakout parah abis lepas dari dokter,, aku pake setaun, alhasil purging, jerawat banyak bgt keluar, tapi syg bgt malah jadi banyak scar karena tanganku bandel maenin jerawatnya mulu :'( ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cha parah bgt aku purgingnya ngelupas2. Tp udahnya mulus alhamdulillah. Aku jg gtu cha ada scar gr2 kerajinan tngan

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Sist aku mau nanya, saat pake vitacid, kamu tetep pake produk pond's ga? soalnya ada yg bilang sebaiknya pake sabun muka bayi. kalo pengalaman kamu gimana? jadi breakout ga? makasihh yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tetap pake ponds sis, tergantung kulit masing2 sis :) kalo pake vitacid, pasti purging...

      Delete
  7. bedanya purging sama breakout apa kak ?

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe